Tuesday, 19 February 2013

Farming Tael

MACAM - MACAM MATA UANG MUSUH ABADI

Game Musuh Abadi adalah game MMORPG yang berfokus pada pvp. Istilah para gamer menyebutnya dengan game rusuh. Ada dua bangsa yaitu bangsa dewa dan bangsa iblis, namun keduanya memiliki karakter yang sama yang membedakannya hanyalah tempat pada saat leveling dari level 1-35 dan di atas level 35 mapnya dapat bertemu antar keduanya.

Ada 3 jenis nilai mata uang dalam game ini yaitu uang neraka, uang perak dan uang tael, penjelasannya sebagai berikut :
1. Uang neraka adalah hasil yang di dapat dari menjual barang-barang sampah dropan momon yang di bunuh yang dijual ke npc dan hanya bisa digunakan untuk membeli barang-barang dari npc seperti pot poin nyawa, pot poin sihir, equip lv 10-40 dll. Uang ini tidak bisa diberikan antar karakter dengan kata lain tidak bisa di transaksi atau trade dengan karakter yang lain dan hanya digunakan untuk kebutuhan sendiri. Uang neraka juga bisa di gunakan untuk  kebutuhan menaikkan skill ,pembuatan equip dan npc lainnya.
2. Uang perak adalah uang yang di dapat dari hasil hadiah quest jika telah menyelesaikan salah satu quest. Uang ini dapat digunakan untuk keperluan seperti uang neraka hanya bedanya uang perak ini dapat di berikan kepada karakter lain atau bisa di trade dengan karakter lain. Jika pemain melakukan pembelian di npc ato menaikkan skill maka uang yang di tarik adalah uang neraka terlebih dahulu, jika stok uang neraka sudah habis maka uang perak yang akan di tarik.
3. Tael adalah uang yang di dapat dari hasil memasukkan kode voucer yang di beli di topup melalui situs resmi musuh abadi dan tentunya harus login terlebih dahulu di webnya dengan menggunakan id karakter yang akan di isi taelnya. Uang tael ini kemudian nantinya bisa digunakan untuk berbelanja di kebutuhan barang-barang item mall yang disediakan.

FARMING TAEL MUSUH ABADI

Seperti pada judul blog di atas saya akan menerangkan bagaimana cara farming tael di dalam game musuh abadi ini. Tentunya tidak akan secara otomatis kita mendapatkan tael dari dropan momon atau hadiah quest,
tetapi di sini kita di tuntut untuk mau mencari barang-barang yang kan di perjualbelikan dalam bentuk tael nantinya. Baik melalui gelar Toko sendiri di kota-kota seperti Huang ,Langit atau Tirai iblis, tetapi jika kita menggelar Toko sendiri tentu saja karakternya harus selalu online.Cara yang kedua adalah kita mendaftarkan karakter kita di kios toko Huang, Langit, atau Tirai iblis dengan biaya pilihan bermacam-macam. cara yang kedua ini karakter tidak selalu harus online atau dengan kata lain kita menempatkan barang-barang kita untuk di perjualbelikan di npc game (auction house).

Ada 3 cara  farming tael  yang akan penulis jelaskan disini walaupun sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang bisa menghasilkan barang yang bisa dijual dalam bentuk tael. Alasannya adalah karena tiga cara ini biasanya menghasilkan barang-barang dropan momon terpavorit atau bisa dikatakan barang-barang yang cepat laku dipasaran, dan tentunya akan cepat menghasilkan tael. Mungkin bagi sebagian orang/player
farming tael adalah hal yang sangat membosankan karena disini kita berfokus untuk mencari barang, bukannya bermain seperti yang kita mau, tetapi hasilnya tentu kita akan rasakan kemudian bukan ?.

1. FARMING TAEL MUSUH ABADI DENGAN CARA BOSSING

 

Cara yang pertama ini dalam melakukan farming tael musuh abadi mungkin terasa sulit bagi sebagian player karena selain banyak saingan kita juga harus mempersiapkan equip pvp yang lumayan bagus jika pada saat farming tael ada player yang rusuh terhadap kita. Dengan sebangsanya dewa atau iblis kita harus beradu besarnya damage terhadap momon, karena siapa yang paling besar damage maka dialah yang akan mendapatkan barang dropan. Maka dari itu equip pve (untuk membunuh momon) senjata harus kita tempa minimal +12. Jadi untuk bersaing dengan sesama bangsa minimal harus punya senjata pve +12 atau yang lebih mantap lagi mempunyai cincin dua biji oranye yang besar damagenya. Untuk bersaing dengan beda bangsa (rusuh) kita harus mempersiapkan full equip pvp, dengan di isi batu'' minimal batu lv 2 lebih bagus lagi lv3 , lebih mantap lagi batu level 4 hehe.

Disini kita harus pandai-pandai mengatur strategi dalam melakukan farming tael. Kapan saingan kita berat dan mensurvei tempat-tempat yang saingannya ringan. Bisa juga kita dengan cara negosiasi, mencoba meminta kapan kita boleh bossing atau berteman dengan yang biasa bossing agar kita di berikan sedikit keleluasaan dalam mencari barang yang kita inginkan.

Bossing adalah kegiatan player untuk membunuh Raja momon di setiap map yang ada. Dropan yang di cari adalah Relik hariti,Relik duo tian, batu dan buku skill pet. Relik ini digunakan untuk menempa equip menjadi lebih besar damagenya atau memperkuat pertahanan dari armor. Oleh sebab itu barang ini cepat laku dipasaran. Raja yang di bunuh di setiap map biasanya cuma 6 tempat (spot) kecuali di huang cuma ada 3 spot. Dan mereka hanya muncul setiap 10 menit setiap kali kita bunuh. Ada 5 map farming tael bossing yang akan di jelaskan disini berikut gambar dan tempat (spot) raja yang muncul.


1. Map bossing kota huang
 - monster no 1 berbentuk Raja burung
- monster no 2 berbentuk Raja mage
- monster no 3 berbentuk seperti raja meditasi babak 7

2. Map bossing batas ribuan tahun
 - monster no 1 berbentuk Raja kerbau
- monster no 2 berbentuk Raja kerbau
- monster no 3 berbentuk Raja laba-laba
- monster no 4 berbentuk Raja mage
- monster no 5 berbentuk Raja mage
- monster no 6 berbentuk Raja mage

3. Map bossing perbatasan kereta

 - monster no 1 berbentuk Raja Ikan
- monster no 2 berbentuk Raja iblis
- monster no 3 berbentuk Raja Rusa
- monster no 4 berbentuk Raja kerbau
- monster no 5 berbentuk Raja kambing
- monster no 6 berbentuk Raja kambing

4. Map bossing ayam hitam
 - monster no 1 berbentuk Raja iblis perak
- monster no 2 berbentuk Raja iblis emas
- monster no 3 berbentuk Raja burung
- monster no 4 berbentuk Raja roh siluman rubah
- monster no 5 berbentuk Raja badak
- monster no 6 berbentuk Raja harimau (bentuknya seperti manusia)

5. Map bossing gajah pusaka
 - monster no 1 berbentuk Raja iblis
- monster no 2 berbentuk Raja badak
- monster no 3 berbentuk Raja srigala
- monster no 4 berbentuk Raja kayu
- monster no 5 berbentuk Raja peri
- monster no 6 berbentuk Raja tulang tengkorak

Nah itulah kelima map farming tael bossing yang hasil dropnya bisa dijual dalam bentuk tael. Penulis mohon maaf jika ada salah dalam penulisan bentuk monster soalnya sudah lama tidak bossing dikarenakan selain malas bersaing, equip yang pas-pasan dan malas ributnya haha...
Buat pemula jika ingin mengetahui dimana jelas spot Raja munculnya tips dari saya ikutin saja player yang levelnya gede minimal 65 jika sedang berjalan-jalan di map-map atas terutama yang saya tandai dengan tanda panah.Selanjutnya saya akan menjelaskan cara farming tael yang kedua yaitu dengan cara masuk melalui dungeon meditasi.


No comments:

Post a Comment